Monumen Nasional Jakarta


Cara Ke Monas (Monumen Nasional) Dengan Transportasi Umum

Tangeran
Naik AJAP AC106 atau ARH P100, Daya Sentosa Utama P157,Bus Mayasari Bakti AC116 turun di perempatan Harmoni. Langsung ke Halte Buswey Harmoni lanjut naik Bus Transjakarta tujuan Pulo Gadung turun di halte balaikota, keluar dan jalan Sedikit Sampai Menemui Monas.


Serpong
Naik shuttle Trans BSD Jurusan Harmoni - Pasar Baru. turun diperempatan Harmoni. lalu masuk ke Halte Buswey harmoni Dan Naik Bus TransJakarta Jurusan Pulo Gadung. turun di halte balaikota, dan keluar, berjalan sebentar Sampai Ketemu Monumen Nasional (Monas).


Jati Asih
Naik Bus Mayasari AC52A Tujuan Jati asih - Tanah Abang turun thamrin - Kebon Sirih (Bank Indonesia), Berjalan kaki Sekitar 500 Meter Ke arah utara Sampai ketemu monas.

Depok
Naik KRL Tujuan Kota turun di stasiun Gondangdia. keluar dari stasiun Naik Kopaja 20 Tujuan Lebak Bulus - Senen turun di Gambir atau Monas.

Ciputat
Naik Bus APTB Biang lala Tujuan CIputat - Kota turun di halte Monas, keluar dari halte menyeberang dan Sampai Ke Monas.

Cileungsi
Naik Bus Mayasari Bakti  AC70A Tujuan Cileungsi - Tanah Abang  turun di perempatan Thamrin - Kebon Sirih Bank Indonesia. Jalan kaki sekitar 500 Meter Ke arah utara Sampai Ketemu Monumen Nasional (Monas).

Ciledug
Naik Bus Biang lala AC44 Jurusan Ciledug Senen, turun di Monas.

Cikarang
Naik Bus Mayasari Bakti AC122 Tujuan Cikarang - Cibitung - Senen turun di Senen. Lanjut Metromoni 15 tujuan Senen - Setiabudi turun Di depan BalaiKota Jakarta, Dan menyeberang ke Monas.

Ciawi
Naik APTB Sinarjaya Rancamaya tujuan Ciawi - Tanah Abang turun di halte Buswey Sarinah. lanjut naik Bus TransJakarta Tujuan Kota turun di halte Monas, keluar dan menyeberang ke Monas.

Cibinong
naik Bus Mayasari Bakti AC70 Tujuan Cibinong - Tanah Abang turun di perempatan Thamrin - Kebon Sirih Bank Indonesia, Jalan kaki Sekitar 500 Meter ke arah utara Sampai Monumen Nasional (Monas).

Bogor
Naik KRL Tujuan Jakarta - Kota turun di stasiun Gondangdia. Keluar Stasiun Naik Kopaja 20 Tujuan Lebak Bulus - Senen turun Di Monumen Nasional (Monas).

Bekasi
Naik KRL Tujuan Kota turun di stasiun Gondangdia. keluar stasiun dan Naik  Kopaja 20 Lebak Bulus - Senen turun di Gambir atau Monumen Nasional (Monas).

Bandung
Dari Stasiun Kota Bandung anda Naik KA Argo Prahyangan turun di stasiun Gambir, keluar stasiun Jalan Ke Monumen Nasional (Monas).


Terminal Tanjung Priok
Terminal Pulo Gadung Naik Bus Mayasari Bakti P14 Tujuan Tanjung Priok - Tanah Abang turun di Seberang Monumen Nasional (Monas).


Terminal RawaMangun
Untuk Dari terminal Rawamangun dapat menaiki Metromini 03 Jurusan Rawamangun - Senen minta turun di Senen. Lalu silahkan anda menaiki Metromini 15 Jurusan Senen - SetiaBudi Minta turun tepat di depan BalaiKota, Silahkan menyeberang Ke Monumen Nasional (Monas).

Terminal Ragunan
terminal Ragunan Naik Kopaja AC S602 Tujuan Ragunan - Monas turun di hakte Buswey Monas, keluar halte sisi timur Dan jalan ke arah Monumen Nasional (Monas).

Terminal Pulo Gebang
Terminal Pulo Gebang Naik Bus TransJakarta Tujuan Kampung Melayu turun dihalte Kampung Melayu. lanjut Naik Bus TransJakarta Tujuan Harmoni Turun di  halte Harmoni. Naik Lagi Bus TransJakarta Tujuan Pulo Gadung turun di halte BalaiKota, Keluar dari halte dan jalan ke arah Monas disisi BalaiKota.

Terminal Pulo Gadung
Naik Bus Mayasari Bakti R507 Tujuan Pulo Gadung - Tanah Abang turun diseberang Monumen Nasional (Monas) di sisi BalaiKota.

Terminal Lebak Bulus
Naik Kopaja 20 Jurusan Lebak Bulus - Senen Minta turun di Gambir atau Monumen Nasional (Monas).

Terminal Kampung Rambutan
Naik Bus Mayasari Bakti P17 Tujuan Kampung Rambutan - Senen turun di Senen. Lanjut Naik Metromini 15 Tujuan Senen SetiaBudi turun di Seberang Monumen Nasional (Monas) di sisi BalaiKota.

Terminal Kampung Melayu
Naik Kopaja 502 Tujuan Kampung Melayu - Tanah Abang Rambutan Lanjut Naik Bus Mayasari Bakti P17 Tujuan Kampung Rambutan - Senen turun diseberang Monumen Nasional (Monas) Di sisi BalaiKota.

Terminal Kalideres
Naik Bus Transjakarta Ekspress Jurusan Pulo Gadung turun dihalte BalaiKota, keluar dari halte dan jalan kaki sedikit ke arah Monumen Nasional (Monas).

Terminal Grogol
Menunggu di halte Buswey Grogol 1 Naik Bus TransJakarta Ekspress Tujuan Blok M atau Pulo Gadung turun di halte Monas atau BalaiKota. Keluar dari halte dan jalan Kaki ke arah Monumen Nasional (Monas).

Terminal Blok M
Naik Bus TransJakarta Jurusan Kota turun dihalte Monas. keluar dari halte dan Berjalan Kaki Menuju ke Monumen Nasional (Monas).

Stasiun Tanah Abang
Naik Kopaja 502 Jurusan Tanah Abang - Kampung Melayu turun di Tugu Tani. lanjut Naik salah satu Kopaja 20 tujuan Lebak Bulus - Senen atau Metromini 15 SetiaBudi - Senen turun di Gambir atau Monumen Nasional (Monas).

Terminal Pasar Senen
Naik Metromini 15 Tujuan Senen - SetiaBudi turun di seberang Monas di sisi BalaiKota.

Terminal Pasar Minggu
Naik Metromini 640 Tujuan Pasar Minggu - Tanah abang turun diperempatan thamrin - Kebon Sirih Bank Indonesia. lalu berjalan kaki Sekitar 500 Meter ke arah utara Sampai ke Monumen Nasional (Monas).

Stasiun Kota
Naik Bus TransJakarta Jurusan Blok M turun di halte Buswey Monas. keluar halte dari sisi timur dan berjalan Kaki Sampai ketemu Monumen Nasional (Monas).

Stasiun Jatinegara
menyeberang dan menaiki salah satu Metromini 50 atau 51, 506  atau Mikrolet 30 atau 31, 32 turun di terminal kampung melayu. Lanjut Kopaja 502 Tujuan Kampung Melayu - Tanah Abang turun di seberang Monumen Nasional (Monas) di sisi Balaikota.

Stasiun Gambir
Berjalan kaki Saja tidak usah menggunakan kendaraan.

Bandara Halim Perdanakusumah
Naik angkot berwarna biru muda Trans Halim di Perempatan Cawang UKI. masuk ke halte Buswey Cawang UKI dan Naik Bus TransJakarta Tujuan Tanjung Priok turun di halte cempaka Mas 2. menyeberang ke halte Cempaka timur melalui Jembatan halte Buswey dan  dilanjutkan Naik Bus TransJakarta Tujuan Harmoni turun di halte Gambir 1, keluar dari halte dan berjalan kaki sebentar Sampai ketemu Monumen Nasional (Monas).


Bandara Soekarno Hatta
Naik Bus Damri Bandara Soekarno Hatta - Gambir turun Di Monumen Nasional (Monas).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »