Cara Ke Ragunan di jakarta selatan


Kebun Binatanag Ragunan  Merupakan sebuah tempat wisata yang berada di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Indonesia. Di ragunan sendiri telah terdapat banyak spesies dan spesiesmenn yang berkisaran 295 Spesies dan 4040 Spesiesmen, Serta tanah yang sangat luas yakni 140 Hektar. Sejarah singkat mengenai Kebun Binatang Ragunan, Kebun Binatang Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan Sendiri Merupakan yang pertama di indonesia, yang didirikanya pada tahun 1864 dengan nama Planten En Dierentuin yang mempunyai arti (Tanaman Dan Kebun Binatang). yang berada di Kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat yang di beri oleh Raden Saleh.


Sedangkan pada Tahun !949 Telah di rubah namanya menjadi Kebun Binatang Ragunan Cikini, hingga pada tahun 1969 di pindahkan ke Kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dan Ditambahkan lagi lahan oleh pemerintah DKI Jakarta Sebagai bentuk dukungan atas berdirinya kebun binatang ragunan ini yaitu lahan seluas 30 hektar yang merupakan Rumah Kebun Binatang Ragunan ini.Dan Peresmianya dilakukan pada tanggal 22 Juni 1966 oleh Ali Sadikin. Mungkin hanya sekilas mengenai sejarah kebun binatang ragunan. Disini Juga kami menyampaikan bagaimana cara menuju ke ragunan melalui transportasi umum.

CARA KE  KEBUN BINATANG RAGUNAN JAKARTA SELATAN Menggunakan Transportasi Umum

Tangerang
Silakan naik bus agramas CB jurusan Poris-BSD-Cibinong, berhenti di TB Simatupang-Ampera-Cilandak(Takindo). Lanjut lagi naik salah satu Kopaja AC S13 jurusan Grogol-ragunan belakang, atau bisa juga kopaja 19 tujuan tanah abang-Blok M-ragunan, dan turun di ragunan.
Bogor
Terminal Bubulak atau sentul city silahkan naik salah satu APTB 09 Sinar Jaya tujuan Bubulak-Blok M/APTB 16 Sinar Jaya tujuan Bubulak-Grogol berhenti di halte kuningan barat. Lalu menyeberang melalui jembatan penyeberangan Buswey ke halte kuningan timur. dan lanjut naik Bus Trans Jakarta tujuan Ragunan dan berhenti di halte buswey Ragunan.
Bekasi
Terminal Bekasi naik Bus Agramas BT tujuan Bekasi-Tol Timur-BSD-Poris, turun di sebelum masuk tol pasar minggu di tanjung barat atau akradia. lanjut lagi naik mikrolet 17/17A turun di kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.

Bandung
terminal leuwipanjang bandung naik bus Primajasa tujuan Bandung-Lebak bulus-Ciputat berhenti di Perempatan Cilandak trakindo, lanut naik Kopaja AC S13 tujuan Grogol-Ragunan Belakang/Kopaja 19 tujuan Tanah Abang-blok M-Ragunan, dan 605A tujuan Blok M-Kemang-Ragunan, 612 tujuan Kampung Melayu-Mampang-Ragunan Belakang, turun di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.


Rawamangun
terminal rawamangun naik metromini 46/mikrolet 21 tujuan Pulo Gadung-Kampung Melayu, lanjut naik Kopaja 612 tujuan Kampung Melayu-Mampang-Ragunan. turun di kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.

Kampung Rambutan
Terminal Kampung Rambutan naik Bus Koantas Bima 509 tujuan Kampung Rambutan-lebak Bulus, bisa juga Kopaja 605 tujuan Kampung Rambutan-Kemang-Blok M, berhenti di TB Simatupang-ampera-Cilandak trakindo. lanjut naim Kopaja S13 AC tujuan Grogol-Ragunan Belakang/Kopaja 605A Blok M-Kemang Ragunan, Kopaja 512 Kampung Melayu-mampang-ragunan belakang, turun di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.


Kota
Stasiun Kota naik KRL tujuan Bogor berhenti di Stasiun PS. Minggu, lanjut naik KWK S15A TMII-Ragunan, turun di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.


Bandara Soekarno-Hatta
naik bus Damri tujuan PS. Minggu berhenti di pertigaan Robinson PS. Minggu, lanjutkan naik KWK S15A TMII-Ragunan, turun di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »